Daily Archives: August 6, 2022

Review Film Broker

Poster yang tampak menyenangkan, tetapi filmnya begitu mengharukan

“Coba nonton Shoplifters juga deh,” adalah salah satu tanggapan orang lain yang mendengar kekaguman saya akan Broker. Sebagai konteks, Broker dan Shoplifters (2018) lahir dari sutradara yang sama, Hirokazu Kore-eda. Tentu saya belum mengenal namanya, karena sang sutradara bukanlah alasan saya tidak ingin melewatkan film ini. Yang saya tahu, Broker sukses menyedot perhatian ketika ditayangkan di Festival Film Cannes. Ditambah lagi, film ini dibintangi oleh salah satu alumni Parasite, Song Kang-ho, dan IU (Ji-eun Lee) yang punya banyak penggemar. Ketika selesai menontonnya, saya merasa sangat wajar bila Broker mendapat standing ovation yang meriah di Cannes. Bahkan, saya merasa tidak rugi menontonnya dua kali di bioskop.

Continue reading