Daily Archives: March 31, 2020

3 Film Terfavorit dan Mengecewakan Selama Q1 2020

Mariposa menjadi film terakhir yang saya tonton di bioskop saat ini sekaligus film yang ulasannya paling banyak dibaca di blog ini. Film tersebut saya tonton pada tanggal rilis perdananya, 12 Maret lalu yang artinya sudah hampir tiga minggu saya tidak pergi ke bioskop. Tentu kita semua tahu wabah global apa penyebabnya, yang membuat beberapa film pun batal tayang di bulan ini.

Sesuai dengan judulnya, saya akan membahas 3 film terfavorit dan paling mengecewakan versi saya, tentunya dari daftar film yang sempat saya tonton. Jadi, kalian tidak akan mendapatkan judul-judul seperti Bad Boys For Life atau Sonic the Hedgehog karena saya belum menontonnya. Kini, kriteria terfavorit tidak harus karena mendapatkan nilai tinggi dari saya melainkan karena berbagai hal. Bisa karena ceritanya yang relatable bagi saya, atau memiliki momen-momen yang menarik sepanjang pemutarannya. Definisi mengecewakan pun tak harus mendapatkan nilai rendah dari saya. Toh untuk beberapa film, sebelum menontonnya, saya memang sudah menurunkan ekspektasi. Bahkan saya pun di tahun ini sukses menghindari beberapa film yang saya kira jelek berdasarkan trailer-nya, dan ternyata memang jelek menurut review orang lain.

Continue reading