Daily Archives: January 4, 2020

Review Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Sebelum tayang reguler di bioskop, saya mengajak untuk menonton film ini dengan ajakan “Nanti Kita Ambyar Tanggal Dua Januari”

Sebelum mengulas film Indonesia pertama yang saya tonton di tahun 2020 ini, saya perlu menjelaskan bahwa saya belum pernah membaca novel karya Marchella FP yang menginspirasi cerita pada film ini. Saya pun belum pernah menonton mini series dari film ini, yang ternyata merupakan prequel dari film ini. Dengan demikian, ulasan yang akan saya tulis murni dari sudut pandang penonton baru, yang belum mengenal Awan dan keluarganya.

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (yang berikutnya akan saya singkat NKCTHI) mulanya memusatkan cerita pada Awan (Rachel Amanda), anak bungsu dari keluarga Narendra (Donny Damara) dan Ajeng (Susan Bachtiar). Sesuai narasi awalnya, film dimulai dengan momen sebelum kelahiran Awan, tetapi langsung beranjak menuju 21 tahun kemudian, ketika Awan telah bekerja sebagai karyawan probation di sebuah firma tata ruang. Sepulangnya Awan dari kerja, kita juga diperkenalkan dengan Angkasa (Rio Dewanto), anak sulung yang sejak kecil dituntut untuk melindungi kedua adiknya. Satu lagi kakak Awan adalah Aurora (Sheila Dara), anak tengah yang tampak lebih suka mengasingkan diri di studio-nya.

Continue reading