Daily Archives: January 18, 2020

Review Film Playing With Fire

Film keluarga yang tak terduga cukup menghibur

Playing with Fire yang dibintangi John Cena sejatinya bukanlah film tentang aksi para damkar dalam menjalankan tugasnya. Dikisahkan Jake Carson adalah komandan grup smoke jumpers (yang menurutnya berbeda dengan firefighters) yang bertugas di California. Ia terbiasa melakukan aksi pemadaman yang berbahaya bersama ketiga temannya, Mark Rogers, Rodrigo Torres, dan Axe. Suatu hari, keempatnya berinisiatif untuk menyelamatkan tiga anak bersaudara dari sebuah pondok yang terbakar. Mereka berhasil menyelamatkannya meski kurang disukai peneliti lingkungan setempat, Amy Hicks karena mereka mengambil air dari kolam habitat berudu yang sedang ia lestarikan. Setelah aksi tersebut, Carson dihubungi sang komandan divisi, Richard yang segera pensiun. Carson akan dijadikan kandidat pengganti Richard, dan dikirimkan form promosi untuk segera diisi.

Continue reading

Review Film Abracadabra

Ternyata film ini tentang mempercayai keajaiban

Abracadabra sebelumnya sudah ditayangkan tahun 2019 lalu di Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF). Berkat kehadirannya di festival tersebut, sudah cukup banyak mixed review tentang film ini, yang membuat saya makin penasaran. Untungnya, film ini langsung dirilis secara reguler pada bulan Januari ini, memberikan saya kesempatan untuk menontonnya.

Abracadabra menceritakan seorang grandmaster sulap bernama Lukman (Reza Rahadian) yang hendak pensiun dari karirnya dan merencanakan sebuah atraksi sulap yang gagal. Ia memilih cara demikian untuk pensiun alih-alih menghilang di akhir pertunjukan, seperti ayahnya. Ketika hari pertunjukan tiba, sebuah keajaiban terjadi alih-alih sebuah kegagalan yang ia inginkan. Lukman melenyapkan seorang anak kecil, kemudian orang tuanya juga, dari dalam sebuah kotak sulap peninggalan ayahnya yang ia kira hanya kotak biasa. Atraksi tersebut menarik perhatian seorang kepala polisi (Butet Kertaradjasa) yang menuduhnya telah melakukan penculikan. Film pun berlanjut dengan perjalanan Lukman mencari cara untuk mengembalikan kedua orang yang ia hilangkan melalui kotak itu. Sementara sang kepala polisi dan kedua bawahannya (Ence Bagus dan Imam Darto) terus mengejar Lukman.

Continue reading