Daily Archives: October 14, 2020

Review Film Benyamin Biang Kerok 2

Mau dibawa kemana lagi film yang hampir selesai ceritanya ini?

Saya sempat mendengar kabar bahwa kelanjutan dari Benyamin Biang Kerok (2018) ini ditunda penayangannya karena reception film pertama yang cenderung negatif, gagal mengumpulkan satu juta penonton pula. Hingga tahun ini, akhirnya film ini jadi dirilis melalui platform Disney+ Hotstar yang menyajikan film-film Indonesia terbaru setiap Jumat (waktu Indonesia). Saya tidak tahu akan dibagi menjadi berapa film cerita tentang Pengki ini. Namun, bagi saya film kedua ini adalah upaya sang sutradara dan penulis naskah dalam meminta maaf atas kegagalan film pertamanya.

Continue reading

Review Film Benyamin Biang Kerok (2018)

Benarkah film ini sama sekali tidak lucu?

Berdasarkan ulasan yang saya baca dua tahun yang lalu, film ini adalah salah satu film yang saya hindari karena mendapatkan komentar yang umumnya negatif. Saya juga tahu beberapa kali film ini sempat ditayangkan di TV. Namun, demi bisa mengerti cerita dari film keduanya, saya rela menonton film yang sudah dapat disaksikan melalui Disney+ Hotstar ini. Sebagai sebuah disclaimer sebelum mulai mengulas Benyamin Biang Kerok (2018), saya perlu memberi tahu bahwa saya belum pernah menonton film Benyamin versi lawas manapun secara utuh. Namun, saya tetap tahu beberapa lagu yang pernah dibawakan atau menjadi pengiring dalam beberapa filmnya.

Continue reading