Daily Archives: December 11, 2021

Review Film Notebook

Ketika Amanda Rawles menjadi guru minoritas di pulau kecil

Notebook yang menjadi judul pada film ini merujuk pada buku catatan milik Rintik (Amanda Rawles) yang menikmati profesinya sebagai guru. Dalam cerita kali ini, Rintik mendapatkan tugas menjadi guru SD pengganti di Sumba. Setibanya di sana, Rintik mendapatkan kesan canggung karena dirinya adalah satu-satunya guru muslim di sekolah tersebut. Kedatangannya pun mengundang reaksi guru lain yang khawatir bila para orang tua murid tidak menginginkan anak-anaknya dididik guru yang berbeda keyakinan.

Continue reading

Review Film No Time to Die

Sajian perpisahan Daniel Craig sebagai agen 007

Saya merupakan penonton film-film bioskop yang terbilang baru. Saya pun baru mengikuti cerita tentang James Bond sejak Skyfall (2012) yang mana karakternya diperankan oleh Daniel Craig. Ternyata, No Time to Die ini merupakan film yang akan menjadi perpisahan Craig sebagai Bond. Sebuah daya tarik lain selain penantian akan penampilan aktor-aktor baru seperti Rami Malek dan Ana de Armas. Andai saya maraton ketiga film Bond terakhir ini, film kali ini ibarat cambuk yang membuat saya berlari lebih cepat, jantung saya berdetak sangat kencang, tak memberi waktu untuk istirahat dan duduk santai. Seperti judul filmnya, tidak ada waktu untuk berhenti.

Continue reading